pengantar
Banyak seniman bekerja dengan melihat mesin render dari sudut pandang teoretis, meningkatkan pengetahuan mereka tentang setiap parameter dan bagaimana keseluruhan proses rendering berevolusi ke detail kecil. Saya sangat menghargai sikap ini, tetapi bagi saya, mengambil pendekatan yang lebih artistik lebih penting, jadi saya mencoba untuk menghabiskan waktu lebih banyak tentang bagaimana menciptakan lingkungan dan ruang yang menarik perhatian, jadi selama beberapa detik, pengamat membayangkan dirinya sendiri di dalam lingkungan ini. Proses ini membutuhkan banyak latihan untuk membuat ruang menjadi hidup, mempelajari pencahayaan yang berbeda dan mengamati banyak karya serupa dari artis lain sampai Anda merasa sudah waktunya untuk memulai. Tetapi sebagai kesimpulan, dengan pengetahuan yang cukup tentang mesin render apa pun masih akan banyak membantu selama proses rendering Anda.Pemodelan
Ketika kita akan membuat heboh besar yang penuh dengan polis, penting untuk mempertimbangkan bahwa pada akhirnya akan ada render final beresolusi tinggi, sehingga manajemen himpunan sangat penting. Seperti yang Anda lihat, tidak semuanya poli tinggi, untuk memperjelas: semakin dekat suatu objek dengan kamera, semakin tinggi poli yang dibutuhkan. Kalau tidak, poli rendah untuk sisanya akan bekerja dengan sempurna.Kumpulkan taman Anda
Jika Anda memiliki keinginan untuk membuat sesuatu yang lebih cepat, ini dapat membantu Anda. Pertama-tama, ketika mengenai pekerjaan saya, saya akan mempertimbangkan spesies mana yang berlaku untuk adegan saya dan kemudian mengimpor dan mengumpulkan mereka semua di tempat tertentu, atau mungkin menggunakan spline yang menarik untuk menunjukkan semua spesies di satu tempat - maka Anda tidak akan pernah melewatkan tanaman. Keuntungannya adalah jika suatu saat Anda ingin memilih atau menemukan spesies, itu akan sangat cepat.
Model oleh VIZ Park, MAXTree, R&D
Ini tidak terlalu teknis dan mungkin lebih supernatural, tetapi setelah
beberapa saat, ketika Anda tidak berhenti mencoba, Anda akan mulai
melihat hasilnya.
.
Proksi, proksi, proksi
Sebagai seorang seniman yang cerdas, Anda harus menyadari betapa pentingnya mengelola adegan Anda. Jadi, semakin banyak rencana yang Anda buat, semakin sedikit masalah yang akan Anda miliki ketika render Anda mengenai jumlah besar poligon atau seberapa berat adegan itu, meniadakan kesulitan bergerak di viewport atau memindahkan objek lain. Menggunakan objek proxy, semuanya menjadi lebih mudah. Menurut pendapat saya, jika harus ada lebih dari satu objek di adegan Anda, proksi itu! (Kalau tidak, tunjukkan sebagai kotak.)
Kurangi miliaran poligon tambahan
Bersikaplah teliti saat berhamburan
Terkadang Anda melihat karya seni yang menakjubkan dan Anda berkata, bagaimana ini mungkin? Saya yakin dia memiliki kecerdasan yang tinggi ketika membayangkan lingkungan, tetapi jawabannya adalah bahwa seniman itu adalah pekerja yang sangat keras, terutama ketika menyebarkan tanaman dan spesies. Jika pertama kali Anda tidak dapat mencapai hasil yang diinginkan, atau tidak mirip dengan referensi Anda, jangan menyerah. Pertama kali selalu sulit tetapi semakin Anda mencoba berbagai metode hamburan, semakin mudah dan semakin baik hasilnya dalam pekerjaan Anda di masa depan. Selain itu, jangan tetap berpegang pada satu plugin dan jangan membatasi diri pada kemampuan plugin; mulai menggunakan yang berbeda dan manfaatkan mereka. Setelah beberapa saat, itu menjadi salah satu bagian favorit Anda dalam visualisasi.
Saya menggunakan Corona Scatter, Forest Pack, dan Advance Painter di sini
Buat shader sendiri
Memiliki keterampilan untuk menciptakan shader realistis adalah aset, tetapi membuat shader realistis dengan cara yang Anda sukai adalah hal lain. Dalam hal ini, referensi dan imajinasi Anda harus bekerja sama, dengan sejumlah tes untuk menunjukkan apakah ide Anda berfungsi atau tidak. Anda harus memiliki keberanian untuk memulai proses dan menerima kegagalan Anda - dalam beberapa kasus - dan mencoba lebih dan lebih sampai Anda mendapatkan hasilnya. Ini tidak hanya terkondensasi pada tanaman, tetapi bisa menjadi segalanya! Di sini kami memiliki dedaunan berwarna-warni dan pohon-pohon emas di senja tetapi mungkin varietasnya harus menghadap ke pegunungan dan benda-benda lain dalam adegan Anda, tergantung pada keinginan dan cerita Anda. Percobaan! Sekalipun terkadang shader default Anda tidak terlihat sangat realistis, jangan ragu untuk mengubahnya dan memperbaikinya ke versi yang lebih baik. Itu adalah sesuatu yang paling sering saya lakukan dalam pekerjaan saya.
Daun emas bersinar di senja dan pohon berwarna-warni menari di angin
Tempatkan cahaya seperti dewa
Setelah semua langkah sebelumnya, sekarang kita memiliki kesempatan untuk membawa cahaya terbaik dan paling artistik ke tempat kejadian. Dalam pengalaman pribadi saya, setiap proyek adalah kesempatan untuk bersinar dan menunjukkan bakat Anda, jadi setiap kali Anda harus melihat proyek sebagai hadiah dan mencoba melakukan yang terbaik. Tidak semua waktu adalah proses yang cepat, tetapi dalam setiap langkah akan ada banyak kesenangan.Warna cahaya, arah cahaya, harmoni cahaya sekitar dan cahaya langsung, dan kadang-kadang lampu buatan, adalah semua faktor yang menghasilkan komposisi pencahayaan yang bagus. Dalam contoh yang lebih jelas, Anda merasakan kekuatan saat pencahayaan - Anda adalah pencipta dunia itu, Anda adalah dewa, jadi ciptakan untuk membuat semua orang “wow” tentang tampilannya. Kreativitas bagaimana Anda menggunakan cahaya yang Anda pilih untuk digunakan adalah aspek yang paling penting.
Buat karya seni Anda di pikiran Anda
Menggambarkan karya seni Anda adalah fenomena yang tidak selalu berbentuk. Terkadang ada sesuatu yang begitu jauh dari jangkauan, bahkan dalam pikiran Anda. Terkadang semua referensi yang Anda kumpulkan tidak cukup, atau tidak cukup baik untuk digunakan dalam karya seni Anda, dan mungkin Anda merasa kosong. Terkadang ada beberapa elemen yang hilang yang Anda tidak bisa mengetahuinya. Dalam situasi ini, satu-satunya cara menurut saya adalah bersikap tegar. Mulai pengujian, tidak peduli berapa banyak. Hapus hasil sebelumnya jika tidak memuaskan Anda. Ini tidak terlalu teknis dan mungkin lebih supernatural, tetapi setelah beberapa saat, ketika Anda tidak berhenti mencoba, Anda akan mulai melihat hasilnya. Dari hati yang sedih, cahaya akan muncul. Mungkin ada banyak seniman yang tidak setuju dengan pendapat ini, tetapi itu adalah sesuatu yang sering terjadi pada saya.
Gambar akhir
Mati secara kreatif
Proses membuat gambar dari awal hingga akhir adalah proses kreatif, sehingga Anda dapat melakukan banyak hal seperti memiliki referensi yang berbeda, mengambil foto dari fenomena alam, menggunakan video, menginspirasi seniman lain, dan sebagainya. Tetapi simpan satu hal dalam pikiran Anda: jalani proses itu dan mati dalam proses itu. Maksud saya, membuat karya seni apa pun akan menjadi bagian besar dari kehidupan masa depan Anda, jadi jadilah kreatif sebanyak mungkin dan cobalah untuk memiliki sesuatu yang benar-benar baru di setiap karya seni masa depan Anda.
Gambar lukisan matte terbaru saya
0 Komentar